Selasa, 24 Maret 2009

TAKUT AKAN MEMBUAT TIDAK PERCAYA DIRI







Ada suatu hal yang tidak pernah aku lupakan. Yaitu ketika aku harus mengambil suatu keputusan. Pada saat itu muncul pertanyaan di dalam hatiku,"Beranikah aku mangambil keputusan itu? kalauada apa-apa aku harus bagaimana?". Lebih ngeri lagi kalau ada sebuah resiko besar yang harus dihadapi. Sebuah ketakutan itu wajar, justru aneh kalau tidak memiliki rasa takut, akan tetapi rasa takut itu tidak perlu dipelihara. Kalau sudah sampai wktunya, kita harus percaya diri untuk mengambil sebuah keputusan.




Bayangkan, kita berada dalam situasi sulit, kalau ada orang lain kita bisa memohon untuk membantu menyelesaikan situasi sulit itu. Ini artinya apa? Artinya, kita tetap tergantung kepada orang lain. Kalau suata saat kita sedang sendiri, dan berada dalam situasi sulit, kita mau apa?? Repot kan, karena kita tidak terlatih untuk mengambil keputusan sendiri.




Berani mengambil keputusan sendiri, sesungguhnya melatih kita untuk mandiri, tidak tergantung kepada orang lain. Kalau kita tidak bisa menghilangkan rasa takut, selamanya kita akan bergantung kepada orang lain. Da sebaliknya, berani menghadapi masalah juga membuat kita percaya diri. Dan yang jelas kita tidak mungkin bergantung kepada orang lain selama hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar